Notification

×

Iklan ok


 


Muntasir Terpilih jadi Keuchik Gampong Dayah Seupeng Kec. Geureudong Pase Kab. Aceh Utara

| September 19, 2023 WIB


INVIEW.ID I ACEH UTARA - Muntasir, terpilih menjadi Geuchik Gampong (Kepala Desa) Gampong Dayah Seupeng, Kecamatan Geureudong Pase, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh periode 2023-2029.


Terpilih Muntasir setelah meraih 195 suara dalam pemilihan Geuchik Gampong Dayah Seupeng di halaman Meunasah setempat, Senin, 18 September 2023.


Muntasir, calon nomor urut 2, meraih suara terbanyak dengan jumlah 195 suara, sedangkan Tgk. Martunis Baharuddin, nomor urut 1 meraih 116 suara. Dengan total jumlah suara 321 dan 10 suara rusak, serta 85 orang tidak memberikan suara nya karena berhalangan.


Ketua Panitia Pemilihan Geuchik (P2G) Gampong Dayah Seupeng, Ikhwani, mengatakan, jumlah total masyarakat setempat 150 kepala keluarga (KK), jumlah 800 jiwa, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 501 orang terdiri dari dusun Keude, dusun Aron, dan dusun Mesjid Tuha.


Pemilihan ini dilaksanakan untuk memilih keuchik defenitif untuk menggantikan keuchik yang menjabat saat ini, Marzuki, yang akan berakhir masa jabatannya dalam beberapa waktu ke depan.


“Petugas yang terlibat terdiri dari dua orang Perlindungan Masyarakat (Linmas), 9 Panitia Pemilihan Geuchik (P2G) dan 7 orang Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), dan di pantau langsung proses pemilihannya oleh pihak Muspika Kecamatan Geureudong Pase” kata Ikhwani.


Geuchik periode sebelumnya, Marzuki, dalam sambutannya berpesan kepada ke dua kandidat Keuchiek yang mengikuti pemilihan agar tidak berkecil hati jika kalah dan kepada yang terpilih jangan berbangga diri, serta saling membantu agar Gampong Dayah Seupeng dapat berkembang menjadi gampong yang lebih baik lagi di kemudian hari.


Dan di sisi lain jangan ada upaya saling menjatuhkan melemahkan dalam pemerintahan Gampong dan semua yang kita laksanakan demi kemajuan masyarakat dan Gampong Dayah Seupeng Kecamatan Geureudong Pase kedepannya, demikian juga dengan Tuha Peut Gampong, Sekretaris Desa, pemuda dan Perangkat lain nya agar bekerja secara profesional dan saling bahu membahu bersama masyarakat untuk membangun Gampong yang kita cintai bersama, Ujar Marzuki.(Supri/Red)

×
Berita Terbaru Update