Notification

×

Iklan ok


 


Mahasiswa FST Uin Ar-Raniry Laksanakan Study Industri Ke Pablik Roti Di Malaysia

| September 21, 2023 WIB


INVIEW.ID I MALAYSIA - Mahasiswa/i Fakultas Sains dan Teknologi Uin Ar-Raniry Bersama Unit Kegiatan Mahasiswa Tessa Uin Ar-Raniry Melakukan Study Industri ke pabrik roti Pada Hari Minggu,10 September 2023, dalam hal ini Mahasiswa/i yang tergabung dalam Peserta program Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) melakukan kujungan ke Pabrik Roti FBC RESOURCES SDN. BHDkampung rinching hilir. 


Pada kunjungan ini banyak hal yang peserta lakukan, diawali dengan membersihkan lingkungan pabrik roti, membersihkan drainase yang tertimpa longsoran, memotong beberapa pohon yang menghalang halaman Pabrik Roti, Melakukan study tour pabrik dan dilanjutkan dengan proses pembuatan adonan roti, pemanggangan roti, hingga pengemasan roti.


Tujuan Mahasiswa/i Fst Bersama Ukm Tessa mengunjungi pabrik roti adalah Mahasiswa mendapatkan wawasan dan dapat membantu para pekerja di pabrik roti, peserta dapat mengetahui cara pembuatan produksi Pabrik Roti, peserta mengetahui cara pengelolaan marketing Pabrik Roti, dan peserta mendapatkan pengalaman cara membuat roti yang baik dan bener, dan Mahasiswa bisa melakukan pembandingan kualitas bahan, kualitas roti di pabrik tersebut dengan roti-roti di Indonesia terutama di Aceh.


Selain itu, peserta juga mendapatkan wawasan dalam pembuatan segala jenis roti, serta seluruh peserta dapat praktik langsung pembuatannya dari berat tepung, bahan-bahan apa saja yang digunakan, peserta juga dapat wawasan berapa lama proses pembakaran setiap jenis roti tersebut, dan peserta juga belajar mengatur pemesanan para pembeli.


Dan seluruh peserta berintraksi dengan baik dan saling bertukar pendapat dengan pemilik dan para pekerja di pabrik tersebut, dan peserta juga mendapat respon yang sangat baik saat proses perkujungan tersebut, dan peserta saling menukar sosial media untuk menjalin silaturahmi terhadap masyarakat kampung rinching hilir dengan baik.


Dalam hal ini Farid Agustira Director UKM Tessa menyebutkan " Hal ini langka dan sangat spesial untuk peserta KPM Internasional ini, bukan hanya dapat pengabdian di desa tapi mereka juga kita sesuai kan dengan prodi masing-masing untuk dapat meng implementasi ilmu mereka. Ini kesempatan terhormat kami dapat melakukan kunjungan dan belajar membuat roti secara profesional. Semoga ini menjadi langkah baik untuk mahasiswa/i Uin Ar-Raniry." Ungkapnya. (Zul/Red)

×
Berita Terbaru Update