Notification

×

Iklan ok


 


Mahasiswa BK UIN Ar-Raniry Juara 1 Lomba Bimbingan Kelompok Dalam Ajang Tarbiyah Fair

| September 02, 2023 WIB

 


INVIEW.ID I BANDA ACEH - Berhasil dalam segala aspek pembelajaran merupakan hal penting yang harus dimiliki oleh seorang mahasiswa, selain keberhasilan di dalam kelas, prestasi mahasiswa dalam bidang akademik khususnya yang linier dengan keilmuan Bimbingan dan Konseling juga merupakan suatu yang dapat menjadi kebanggaan, Sabtu (2/9/2023)


Keberhasilan kali ini diraih oleh mahasiswa Jurusan BK UIN Ar-Raniry Banda Aceh dalam bidang BK, yaitu menjadi juara 1 Bimbingan Kelompok dalam Even tarbiyah Fair Vlll Kegiatan tersebu berlangsung pada tanggal 30 Agustus Sampai 2 September 2023.


Mahasiswa Jurusan Bimbingan Konseling yang berhasil menjadi juara 1 ini merupakan tim yang beranggotakan. Zulfadlan Asra, Tengku Febri Irwansyah, Alisha Zahara Saadiya, Khaira Mayyasya Dini, Cut Lisa Elidar, Nelly Farida, Jusria sembiring. Dalam kelompok ini di pimpin langsung oleh Puja Nurfathanah.


Kemudian, Puja Nurfathanah juga menambahkan bahwa motivasinya mengikuti kompetisi ini karena lomba berkenaan dengan pembahasan generasi. Termasuk juga karena bisa mengimprove skill melakukan kegiatan bimbingan kelompok. Ia pun berharap bisa belajar menjadi salah satu pelopor bahwa bimbingan konseling selalu punya panggung untuk menunjukkan eksistensinya, Ujarnya Puja Ketua Kelompok.


Ketua Himpunan Mahasiswa Bimbingan Konseling Uin Ar-Raniry Zulfadlan Asra Mengapresiasikan perjalanan prestasi kawan kawan Mahasiswa Bimbingan Konseling, oleh karena itu kita harus terus melanjutkan tradisi berprestasi ke depannya, Ujarnya, Fadlan Ketua HMP-BK Uin Ar-Raniry


Lanjutnya Zulfadlan kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas prestasi ini. “Semoga untuk kegiatan berikutnya yang bernuansa bimbingan dan konseling mahasiswa BK akan unjuk gigi lagi untuk menjadi juara,”(Febri)

×
Berita Terbaru Update