Notification

×

Iklan ok


 


Kepala LLDikti W. IX Hadir, Pelatihan JSN 45 dan Bela Negara UKDM

| September 07, 2023 WIB

 


INVIEW.ID I GOWA - Sebanyak 49 Dosen Universitas Karya Dharma Makassar (UKDM), mengikuti Pelatihan Bela Negara, Jiwa dan Semangat Nilai-Nilai 1945 (JSN 45).


Pelatihan JSN ’45’ berlangsung di Rindam Kodam XIV/Hasanuddin, Pakatto Kabupaten Gowa, dibuka Wakil Ketua Umum I DPP Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Letjen TNI (Purn) Muzani Syukur sebagai Inspektur Upacara, pada Rabu (6/09/2023).


“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman pembinaan kesadaran Bela Negara untuk meningkatkan paham-paham, ideologi dan budaya yang bertentangan dengan nilai kepribadian bangsa Indonesia,” ujar Letjen TNI (Purn) Muzani Syukur usai Pelaksanakaan Upacara


Selain itu, kata Mantan Pelatih Kopasus itu menjelaskan JSN ’45’ merupakan bagian dari upaya yang dilakukan oleh UKDM dalam melaksanakan penguatan implementasi nilai-nilai bela negara kepada seluruh pejabat dan Dosen UKDM.


“sehingga mampu menumbuhkan semangat nasionalisme dan kepedulian untuk ikut bertanggung jawab menjaga perjalan Bangsa ini” jelasnya.


Sementara itu, Mayjen TNI (Purn) Drs. HM Rudjiono selaku inisiator kegiatan JSN ’45 dan Bela Negara berharap civitas UKDM ikhlas dan bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan


“Dengan harapan setelah kegiatan ini civitas semakin disiplin dan rasa memiliki terhadap lembaga terpatri dlm sanubari seluruh civitas UKDM” harap Badan Penyelenggara UKDM ini.


Rektor UKDM, Mulyadin Abdullah kepada media mengaku bangga dan memberi Apresiasi dan mengaku sangat bangga kepada Inisiator Kegiatan JSN ’45’ dan bela negara ini


“Saya juga berharap, melalui kegiatan ini, Dose-dosen UKDM menjadi lebih disiplin dan menjadi pribadi yang lebih profesional serta menjaga Tutwuri Handayani” harapnya.(Ilham)

×
Berita Terbaru Update