Notification

×

Iklan ok


 


Ini Perkiraan Waktu Tempuh Dari Palembang ke Medan, Jika Tol Trans Sumatera Selesai Dibangun

| September 22, 2023 WIB


INVIEW.ID I SUMATERA - Perkiraan Waktu Tempuh Dari Palembang ke Medan, Jika Tol Trans Sumatera Selesai di Bangun. Kota Medan dan Palembang merupakan dua kota besar yang ada di Pulau Sumatera.


Kedepan dua ibukota Provinsi yang berjarak cukup jauh ini akan dihubungkan oleh dua tol trans Sumatera. Dengan kehadiran tol trans Sumatera membuat jarak tempuh kedua kota ini bisa jauh lebih singkat dibandingkan sebelumnya.


Banyak masyarakat Palembang atau Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) secara umumnya yang sering berkunjung ke Medan, begitupun sebaliknya. Hal ini dapat dilihat dengan beberapa perusahaan otobus yang membuka trayek perjalanan di kedua kota ini.


Perjalanan dari Palembang diawali dengan menyusuri tol KapalBetung seksi 2B yakni Keramasan Musi Landas dan Seksi 3 Musi Landas Betung. Kemudian perjalanan berlanjut ke Betung Jambi, perjalanan dari Palembang hingga ke Jambi diprediksi memakan waktu 3 jam.


Dari kota Jambi perjalanan dilanjutkan menempuh tol Jambi Jambi-Rengat-Pekanbaru.


Panjang Tol Pekanbaru-Rengat-Jambi sekitar 373 kilometer, dengan kecepatan minimal 90 km/jam maka waktu tempuh untuk melalui jalan tol adalah 4 jam.


Ditambah waktu istirahat sekitar satu jam jadi perjalanan dari hingga ke Pekabaru memakan waktu diperkirakan 5 Jam.


Sampai di Pekanbaru, perjalanan dilanjutkan di atas jalan tol Pekanbaru - Rengat. Perjalanan terakhir berlanjut ke Pekanbaru Medan dengan bentangan sekitar 548 kilometer. 


Jika menempuh kecepatan minimal tol 90 km/jam, maka waktu yang dibutuhkan adalah sekitar 7 jam termasuk Istirahat sekitar 1 jam.(**)

×
Berita Terbaru Update