Notification

×

Iklan ok


 


Habib Rizieq Ajak Umat Islam Bela UAS yang Lindungi Warga Melayu Rempang

| September 21, 2023 WIB



INVIEW.ID I JAKARTA - Habib Rizieq Shihab melalui para pengacaranya menyerukan umat Islam agar membela Ustaz Abdul Somad (UAS) yang terus membela nasib wrga Melaya Rempang, Riau, Batam.


Seruan itu langsung diperintahkan oleh Habib Rizieq Shihab melalui tim pengacaranya. Seruan itu juga dikhususkan terhadap warga Rempang yang tertindas oleh rezim ini.


“IB HRS juga menyerukan kepada segenap Umat Islam agar terus mendoakan UAS yang sedang membela Warga Melayu Rempang agar dilindungi Allah dari segala makar orang jahat,” kata tim pengacara HRS, Aziz Yanuar dikutip dari pojoksatu.id, Senin (18/9/2023).


HRS, kata Aziz, terus menyuarakan agar umar islam di Indonesia membela nasib masyarakat Rempang.


Pihaknya juga meminta doa khusus sahabar UAS, Ustaz Burhan yang membantu membuka posko makanana malah dituduh membantu warga melakukan kejahatan.


“Ustadz Burhan, sahabat UAS malah dituduh membantu warga melakukan kejahatam lantaran warga berdemo menuntut keadilan,” tegasnya.


Sebelumnya, sahabat Ustadz Abdul Somad, yaitu Burhan, Burhan Bersama teman-teman yang lain membangun dapur umum untuk memberikan bantuan makanan untuk warga rempang setelah terjadinya konflik tersebut.


Namun bukannya mendapatkan apresiasi dari pemerintah, sahabat UAS (Burhan) malah dipanggil pihak kepolisian karena diduga terlibat dalam bentrokan.


Seperti diketahui, suasana Pulau Rempang, Batam, Kepulauan Riau, terus mencekam buntut rencana pengembangan Megaproyek di kawasan Rempang Eco City.


Proyek ini akan dibangun di atas dua Kelurahan Pulau Rempang, Kelurahan Sembulang dan Rempang Cate.


Pembangunan ini menjadi fokus pemerintah pusat usai Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke China pada akhir Juli lalu.


Pembangunan Rempang Eco City ini juga akan menggusur 1.835 bangunan di daerah tersebut.


Atas hal itulah, warga sekitar terus melakukan memprotes dengan turun jalan terkai pembangunan Rempang Eco City yang dinilai menindas rakyat kecil.[]

×
Berita Terbaru Update