Notification

×

Iklan ok


 


Anies-Cak Imin Duet di Pilpres 2024, Demokrat Kecewa Berat

| September 03, 2023 WIB



INVIEW.ID I JAKARTA - Guru Besar ITS (Institut Teknologi 10 Nopember Surabaya), Prof Agus Purwanto mengatakan, menyatunya Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024 adalah hal yang positif, Minggu (3/9/2023)


“Beberapa kali saya sampaikan jika Muhammadiyah dan NU bersatu selesailah urusan Indonesia dan Indonesia segera melesat menjadi negara maju. Dan hari ini, 2 September 2023, di Hotel Yamato Surabaya. Ada momen bersejarah yang mendekati impian itu bersatunya Anies-Muhaimin,”


Ia juga menilai, keluarnya Partai Demokrat dari Koalisi Perubahan adalah tidak tepat. “Bila tak mendapatkan semuanya, jangan tinggalkan seluruhnya,” jelasnya.


“Orang yang berharap perubahan masih percaya kepada Anies. Rekam jejaknya memperlihatkan kemampuan dan idealismenya,” ujarnya lagi.


Anies Baswedan dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar resmi dideklarasikan sebagai pasangan Capres dan Cawapres 2024.


Deklarasi tersebut diumumkan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, di Hotel Majapahit, Surabaya, Sabtu, 2 September 2023.


Deklarasi tersebut cukup spesial, itu karena ada banyak kiai dari kalangan Nahdatul Ulama atau NU yang hadir dalam momen bersejarah tersebut.(*)

×
Berita Terbaru Update