Notification

×

Iklan ok


 


Aceh Mempunyai 7 Objek Wisata Yang Menarik Untuk Dikunjungi Dan Belajar Sejarah Dengan Keluarga

| September 19, 2023 WIB


INVIEW.ID I BANDA ACEH - Ingin mengisi hari libur dengan mengunjungi Aceh yang bisa menjadi sarana hiburan dan belajar, Yang Terletak pada ujung barat Indonesia menjadikan Aceh memiliki banyak wisata mulai dari bahari sampai alam.


1. Pantai Lhok Mee

Dengan pasir putihnya pantai ini terletak di Desa Lamreh, Masjid Raya, Aceh Besar berjarak sekitar 35 km dari Banda Aceh. Dan juga Tersedia berbagai fasilitas diantaranya jembatan apung dan net voli.


2. Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh

Masjid yang menjadi saksi bisu sejarah Aceh yang dibangun pada masa Sultan Iskandar Muda dan merupakan tempat pendidikan ilmu agama. Masjid yang merupakan Masjid terindah di Indonesia dengan tujuh kubah, empat menara dan satu menara induk.


3. Kapal Apung Lampudo

Situs yang dipertahankan oleh Pemerinta Kota Banda Aceh untuk menjadi kenang-kenangan dari musibah tsunami 2004 lalu. Kapal ini terdampar di perumahan penduduk pada kawasan Gampong Lampulo Kecamatan Kuta Alam.


4. Masjid baiturrahim Ule Lheu

Merupakan Masjid bangunan yang masih kokoh seusai diterjang tsunami sedangkan bangunan disekitarnya rata dengan tanah.


5. Replika Pesawat Seulawah RI 1 Blang Padang

Merupakan salah bukti nyata dukungan masyarakat Aceh pada zaman membela Indonesia dalam proses perjalannya Republik Indonesia untuk mempertahankan kemerdekaan.


6. Taman Sari

Tempat bermain yang ramai oleh kunjungan masyarakat Aceh. Lokasi Taman Sari tidak jauh dari Masjid Raya. Merupakan tempat favorit di Kota Banda aceh dengan taman yang luas dan tertata rapi.


7. Museum Tsunami Aceh

Menjadi tempat wisata wajib jika berkunjung ke Aceh. Museum ini merupakan monument untuk mengenang bencana tsunami dan gempa yang meimpa Aceh pada 2004 silam.(Riz/Red)

×
Berita Terbaru Update