Notification

×

Iklan ok


 


3 Tol Trans Sumatera yang Akan segera Beroperasi di Sumatera Utara, Ini Ruas Tolnya

| September 14, 2023 WIB

 


INVIEW.ID I SUMATERA UTARA - Ada 3 Ruas Tol Trans Sumatera yang Akan segera Beroperasi di Sumatera Utara, Ini Ruas Tolnya, Pembangunan ruas tol trans sumatera di beberapa provinsi saat ini masih dalam progres pembangunan.


Dengan segera beroperasinya tiga ruas tol ini, Sumatera Utara akan mengalami perubahan signifikan dalam hal mobilitas dan konektivitas. Ini tidak hanya akan memberikan kemudahan bagi masyarakat setempat tetapi juga memacu pertumbuhan ekonomi di wilayah ini, Kamis (14/9/2023).


Dengan infrastruktur jalan tol yang semakin berkembang akan membawa manfaat yang besar bagi Sumatera Utara dan Indonesia secara keseluruhan. Nah apa saja tol yang segera beroperasi ini, berikut ruas tolnya dikutip dari berbagai Sumber : 


1. Tol Stabat - Kuala Bingai

PT Hutama Karya akan mengoperasikan tanpa tarif Jalan Tol Binjai – Langsa segmen Stabat – Kuala Bingai sepanjang 7,55 Km dalam waktu dekat.


2. Tol indrapura - Lima puluh

Ruas tol yang memiliki panjang 15,6 kilometer ini akan diuji coba bersama dengan ruas tol Tebingtinggi - Indrapura.


3. Tol Kuala Tanjung - Tebing Tinggi 

Jalan Tol Kuala Tanjung - Tebing Tinggi - Parapat di Sumatera Utara.


Di mana kehadiran jalan tol sepanjang total 143,25 km ini akan meningkatkan konektivitas di Sumatera Utara.


mempermudah akses wisatawan, khususnya dari Kota Medan menuju Destinasti Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba dan Pelabuhan Kuala Tanjung.(Ikwan/Red)

×
Berita Terbaru Update