Notification

×

Iklan ok


 


1 Juta Warga Sulsel Mengikuti Jalan Gembira Bersama Anies - Gus Imin Makassar Menunggu Perubahan Indonesia

| September 24, 2023 WIB


INVIEW.ID I MAKASSAR -  Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN) menghadiri jalan gembira bersama 1 juta warga Sulawesi Selatan di Jl Jenderal Sudirman, tepat di depan Monumen Mandala Makassar, Minggu (24/9/2023). Jalan gembira ini start dan finish di Jalan Jenderal Sudirman.


Dalam pidatonya, Anies menyampaikan bahwa bangsa Indonesia rindu akan nasib yang lebih baik.


“Saya mendengar rakyat kecil yang tidak mendapatkan akses ingin perbaikan dan perubahan. Kita semua menyadari sepenuhnya bersama AMIN insyaallah kita wujudkan Indonesia adil, makmur, sejahtera. Ya Allah kabulkanlah hajat kami semua. Ya Allah sehatkanlah kami semua. Ya Allah jadikanlah bangsa ini bangsa Indonesia yang maju dan sejahtera. Mari teriakkan AMIN (Anies Baswedan - Muhaimin),” ucap Anies.


Anies Baswedan - Gus Muhaimin Iskandar Di Hadapan Ratusan Warga Makassar 


Tak lupa, Eks Gubernur DKI Jakarta ini mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Anggota DPD RI Tamsil Linrung yang juga merupakan Ketua Panitia Jalan Sehat ini.


“Terima kasih pak Tamsil Linrung, anda luar biasa bisa mengumpulkan sebanyak ini. Berderet warga Sulawesi Selatan. Kita berkumpul di sini karena satu semangat. Kita ingin Indonesia yang berubah. Kita ingin Indonesia yang lebih adil. Kita ingin dari Sulawesi Selatan dikirimkan pesan perubahan untuk seluruh Indonesia,” tuturnya.


Di sela pidatonya itu, Anies seolah menyentil Prabowo Subianto yang telah menghadirkan pesawat tempur dalam mewarnai jalan sehat Anti Mager di Makassar pada 6 Agustus lalu.


“Berkumpul di sini tidak perlu pakai pesawat yang melewati di atas kita. Tapi kita bisa berkumpul menunjukkan lebih banyak warga yang datang untuk mengirimkan pesan bagi seluruh Indonesia. Tepuk tangan untuk semua yang hadir di sini,” ujarnya.


“Kita sedang berjuang sama-sama. Saya, anda, kita semua sedang berjuang untuk Indonesia yang lebih adil. Untuk Indonesia yang memberikan kesetaraan semua. Apakah siap berjuang bersama. Kita berjuang bukan untuk satu orang. Bukan untuk satu partai. Bukan untuk satu koalisi tapi untuk nasih satu bangsa Indonesia.


Jadi yang berkumpul di sini yang memilih datang jumlahnya sampai satu juta orang. Di Makassar satu juta orang berkumpul ini membuat Sulawesi Selatan bergetar. Indonesia bergetar bahwa perubahan bergaung buat dari tempat ini,” lanjutnya.


Anies Baswedan Calon Presiden RI 2024 Selfi Dengan Warga Makassar 

Anies Baswedan mengatakan di hadapan ratusan warga Makassar, bagi warga yang hadir boleh bangga karena memilih menjadi bagian yang mendorong perubahan, tidak duduk santai di rumah, tidak menonton di samping.


“Anda datang ke depan, anda hadir di tempat ini. Anda bagian dari gerakan perubahan untuk Indonesia yang lebih baik. Ini boleh anda ceritakan kepada anak cucu nanti di saat Indonesia di persimpangan untuk sekedar kelanjutan dan perubahan anda memilih untuk menjadi bagian yang ikhtiarkan perubahan,” jelasnya.


Lebih jauh dia menyatakan, rakyat menginginkan perubahan. “Agar lapangan pekerjaan lebih mudah. Harga pangan murah atau mahal? Perlu perubahan. Kalau sakit mengurus rumah sakit harus berobat gampang atau sulit? Yang sekarang sedang kuliah. Biaya kuliah murah atau mahal,” tandasnya.(Riz/Red)

×
Berita Terbaru Update