Notification

×

Iklan ok


 


Ustadz Abdul Somad Berkunjung Ke Dayah Jeumala Amal Bakar Semangat Santri

| Agustus 25, 2023 WIB


INVIEW.ID I PIDIE - Ustaz Abdul Somad atau UAS berkunjung ke Dayah Jeumala Amal pada jumat 25 Agustus 2023. Sebagaimana informasi yang disampaikan oleh Ketua Umum Forum Silaturahmi dan Komunikasi Alumni Dayah Jeumala Amal (FOSKADJA) Tgk. Marzuki, S.Ag.MH pada Rabu, 23 Agustus 2023.


Forum Silaturahmi dan Komunikasi Alumni Dayah Jeumala Amal atau sering dikenal dengan singkatan FOSKADJA yang di pimpin oleh Tgk. Marzuki ini sudah menjadi organisasi besar dengan jumlah alumni 7.000 lebih sejak 1987 dan para alumninya pula sudah bekerja diberbagai dunia usaha dan dunia kerja diantaranya Dosen yang tersebar diberbagai peguruan tinggi baik Daerah, Nasional maupun Internasional, Pegawai Bank Daerah/Nasional, Dokter, Perawat,TNI/POLRI, Guru, Pengusaha, Politisi mulai tingkat DPRK, DPRA, DPRI, Pendakwah, para Biokrasi diberbagai instansi pemerintah baik di Kabupaten/Kota, Provinsi hingga Nasional dan banyak pula yang sedang melanjutkan studi S1,S2 dan S3 di berbagai perguruan tinggi baik di Daerah, Nasional hingga Internasional Sehingga potensi ini harus dipupuk dan dijaga keberlanjutannya tentu dengan meningkatkan kekompakan dan kebersamaan sehingga eksistensinya tetap stabil dan konsisten dimasa- masa yang akan datang.


Dalam Meningkatkan keharmonisan dan menguatkan kekompakan Alumni Dayah Jeumala amal, Tgk Marzuki bersama Pengurus bekerjasama dengan IKAT mengundang UAS ke Dayah Jeumala Amal, dalam agenda ini akan dimulai setelah shalat ashar di mesjid Rauzatuz Zahra dan melanjutkan kegiatannya di lapangan kampus putra DJA. Adapun agenda penting yaitu pelantikan pengurus FOSKDJA priode 2023 s.d 2026, dilanjutkan dengan Peusijuk Bakal Calon Legislatif 2024 mulai tingkat DPRK, DPRA dan DPRI dari Alumni DJA dan selanjutnya diakhiri dengan Tabligh Akbar UAS.


UAS dalam Tablighnya mengatakan "Dayah Jeumala Amal adalah Dayah yang lengkap dan alumninya hebat-hebat bahkan salah satu sahabat saya juga alumni jeumala amal yang setelah melanjutkan S1nya di Cairo kemudian melanjutkan S2 dan S3 di Eropa, ini bukti bahwa alumni Dayah Jeumala Amal sudah mendunia".


Jeumala amal adalah salah satu contoh Dayah yang complit sebab Dayah Jeumala tidak hanya belajar bahasa arab dan Inggris namun juga serba ekstrakulikuler dan area pertanian di selingkungan Dayah Jeumala Amal." Lanjutnya 


Kemeriahan ini diikuti oleh seluruh murid, wali murid dan Alumni Dayah Jeumala Amal sehingga agenda ini harus menjadi agenda tahunan untuk menyongsong Dayah Jeumala Amal go Nasional bahkan Internasional. 


Dalam kesempatan ini pula Kasubbag Pendidikan Biro Isra Setda Aceh dikantor Gubernur Aceh sekaligus Ketua Umum FOSKADJA Aceh Tgk. Marzuki mengucapkan terimakasih kepada kepada semua pihak yang telah membantu acara dimaksud semoga menjadi amal jariah kelak di yaumil akhirat.



Begitupula Direktur DJA Tgk. Hamdani atau sering disapa dengan "Ayah Ham" Keterlibatan foskadja yang membuat UAS bisa berhadir di DJA dimana DJA sudah lama sekali bercita cita ingin menghadirkan UAS ke DJA dan Ayah Ham mengucapkan terimakasih kepada seluruh alumni terutama kepada FOSKDJA yang telah berusaha sedemikian rupa untuk mengadirkan UAS ke DJA Dan semoga dengan kehadiran UAS ke DJA walaupun sesaat akan memiliki daya tarik dan pesona tersendiri bagi guru, santri, wali santri dan warga kampus DJA. 



Lanjutnya dimana alumni telah melakukan banyak hal dalam memperkenalkan DJA kepada publik dan dengan adanya FOSKADJA di ibukota Provinsi apalagi membuat rancangan kerja atau program kerja untuk mengenalkan DJA di publik secara menyeluruh sehingga mendatangkan kesuksesan bersama dimasa-masa akan datang.


Disamping itu juga ada agenda Peusijuek Alumni Calon legislatif kabupaten/kota, provinsi dan Nasional, diantaranya adalah

1. Tgk. Fadhlullah/ Dek Fad (calon DPR RI)

2. Zulfahmi (calon DPRK Aceh Besar)

3. Syauqi Futaqi (calon DPRK Bireun)

4. Alkautsar (calon DPRK Pidie)

5. Khalid (calon DPRA )

6. Irhamna utami (calon DPRK Pidie)

7. T. Habil Laksamana (calon DPRK Kota Langsa)

Mereka di Peusijuk lansung oleh Direktur DJA (Ayah Ham) didampingi oleh UAS


Maka, kemajuan Dayah Jeumala Amal hari ini juga dipengaruhi dan didukung oleh Alumni, dan dalam momentum ini menjadi semangat awal dan Dayah Jeumala Amal akan terus gemilang dan kancah di tingkat Nasional maupun Internasional. Dan semoga alumni Dayah Jeumala Amal bisa menguasai legislatif di Aceh, dan nasional.(Samsul)

×
Berita Terbaru Update