Notification

×

Iklan ok


 


Simak 4 Cara Membuat WhatsApp Centang Satu Dengan Mudah

| Agustus 29, 2023 WIB

 

Ilustrasi WhatsApp - Fitur Terbaru WhatsApp (Pixabay)

INVIEW.ID I BANDA ACEH - Ketika sedang libur atau mengambil cuti, rasanya ingin menjauh dari media sosial dan aplikasi pesan singkat. Tujuannya, agar bisa beristirahat dan menikmati hari santai kamu tanpa kepikiran urusan lain.

Ada sejumlah cara membuat WA centang satu sehingga kamu tidak terganggu dengan pesan yang masuk. Ini dia empat cara membuat WhatsApp centang satu dengan mudah:


1. Hapus aplikasi

Menghapus aplikasi WhatsApp alias uninstall bisa membuat WhatsApp centang satu. Ini membuat pengguna tak bisa menerima pesan sementara waktu sampai kamu login lagi ke aplikasi.


Jangan lupa untuk melakukan pencadangan chat sebelumnya agar pesan tetap tersimpan. Kalau ingin kembali aktif dan tidak centang satu, kamu hanya perlu install kembali aplikasi WhatsApp dari app store.


2. Aktifkan mode pesawat

Dengan mode pesawat, kamu tidak akan terganggu dengan pesan masuk dari SMS atau aplikasi bertukar pesan. Mode ini membuat HP tidak akan terkoneksi dengan internet.


3. Clear data

Tips selanjutnya dengan menghapus data aplikasi WhatsApp, jadi kamu tidak perlu uninstall aplikasi. Caranya adalah sebagai berikut:


  • Buka 'Settings' atau 'Pengaturan' di HP kamu
  • Masuk ke 'Apps' dan sentuh ikon WhatsApp
  • Lanjut ke 'Storage'
  • Klik opsi 'Clear Data'.


Yang terjadi selanjutnya adalah aplikasi WhatsApp akan direset seperti aplikasi yang baru diinstall. Kamu tinggal masuk lagi atau login untuk mengaktifkan akun WA menjadi centang dua.


4. Mematikan data WhatsApp

Cara terakhir adalah dengan menghentikan penggunaan WiFi atau mobile data untuk WhatsApp. Misalnya kamu terkoneksi dengan WiFi, maka dari itu, kamu tinggal membuat WhatsApp tidak bisa diakses dengan mobile data.


Langkah yang harus kamu lakukan kira-kira seperti ini:

  • Masuk ke Settings
  • Lanjut ke 'Connections' > 'Data Usage' > 'Allowed networks for apps'
  • Scroll untuk mencari WhatsApp, sentuh ikonnya
  • Pilih opsi 'Mobile data only'.


Setelah memilih itu, WhatsApp tidak akan bisa diakses dengan WiFi karena pengaturan membuat WA hanya bisa dijalankan dengan mobile data.(Red)

×
Berita Terbaru Update