Notification

×

Iklan ok


 


PRODI BK FTK Sukses Menyelenggarakan Pembekalan Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) II

| Agustus 30, 2023 WIB


INVIEW.ID I BANDA ACEH - Program Studi Bimbingan dan Konseling UIN Ar- Raniry FTK mengadakan Pembekalan Program Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) 2, Rabu (30/8/2023)


Bagi mahasiswa semester VII Program Studi Konseling. Pengenalan Lapangan Persekolahan II (PLP II) merupakan tahap kedua dalam Pengenalan Lapangan Persekolahan Program Pendidikan Sarjana yang dilaksanakan pada semester ketujuh. 


Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Kuliah Umum (RKU) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Ar—Raniry Banda Aceh. 


Dalam kegiatan ini menghadirkan Ketua Prodi BK, Muslima, M.Ed, Sekretaris Prodi BK, Elviana, M.Si, Dosen Prodi Dr. Fakhri Yacob M.Ed dan dimoderatori oleh Nuzliah, M.Pd selaku PLP Koordinator. 


Kegiatan ini diawali dengan pembukaan dari Muslima, M.Ed selaku ketua program studi Bimbingan dan Konseling FTK UIN Ar — Raniry, sesi pembekalan, dan penutupan oleh Koordinator PLP, Nuzliah, M.Pd.


Pada sesi perkenalan, Ibu Muslima selaku Ketua Prodi BK berpesan kepada mahasiswa untuk menjaga etika dalam melaksanakan kegiatan PLP dan tetap disiplin dalam sikap dan waktu. 


Pada sesi pembekalan Ibu Nuzliah selaku koordinator PLP menyampaikan bahwa dalam kegiatan PLP 2 ini mahasiswa diposisikan sebagai asisten guru yaitu dengan melakukan praktik pengajaran terbimbing oleh guru pamong dengan tujuan agar dapat merasakan langsung proses pembelajaran dan memperkuat jati diri sebagai calon pendidik. 


Sebelum dikirim ke sekolah, mahasiswa harus mengikuti kegiatan pembekalan PLP agar setiap mahasiswa yang ditempatkan di sekolah masing-masing agar dapat memaksimalkan kegiatan PLP yang terdiri dari Need Assessment, penyusunan Program Rencana Implementasi Pelayanan dan praktek Pelayanan (Klasik, konseling individual, dan konseling kelompok).(Fadlan)

×
Berita Terbaru Update