Notification

×

Iklan ok


 


Oknum TNI Aniaya Warga Aceh Hingga Tewas, Danwil Kokam Aceh, Berikan Hukuman Yang Adil

| Agustus 28, 2023 WIB


INVIEW.ID I BANDA ACEH - Komandan Angkatan Muda Kesiapsiagaan Muhammadiyah Aceh menuntut keadilan untuk warga Aceh alm Imam Masykur (25) yang tewas diduga dianiaya oknum anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Pasmpares) berinisial Praka RM.


Hal ini Komandan Wilayah Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Aceh meminta agar pelaku dihukum seberat-beratnya agar dapat memberikan rasa keadilan kepada keluarga korban dan masyarakat,” kata Danwil Aceh Zikri WG


Menurut Zikri, dengan pemberian hukuman seberat-beratnya kepada pelaku untuk memberikan rasa keadilan kepada keluarga korban dan menjadi pembelajaran agar kasus serupa tidak terulang kembali.


Bagaimana pun, kata dia, tidak ada alasan apa pun untuk merampas kemerdekaan hidup seseorang. Perbuatan tersebut tidak dibenarkan.


“Apalagi korban sebelum dibunuh, diculik, dan disiksa. Tentu saja ini secara hukum dan kemanusiaan sangat tidak dibenarkan,” ujar Zikri Danwil Kokam Aceh


Kami mengajak seluruh elemen masyarakat Aceh untuk terus mengawal kasus ini sampai ke arena hukum biar dapat diproses secara hukum tanpa pandang bulu.


Ia menyampaikan kepada masyarakat Aceh agar bersabar menunggu bagaimana proses hukum dijalankan dan bersama-sama mengawal dengan baik penyelesaian kasus tersebut sehingga tidak muncul dampak lain yang tidak diinginkan.


“Intinya semuanya kami serahkan kepada proses hukum dan tidak main hakim sendiri,"Tutupnya (Red)

×
Berita Terbaru Update