Notification

×

Iklan ok


 


MPLS SMA Dewan Da'wah Diakhiri Dengan Camping Bersama

| Agustus 09, 2023 WIB

 

Foto: ist

INVIEW.ID | Bekasi - Program MPLS yang dilakukan oleh SMA Dewan Da'wah pada tahun pelajaran 2023/2024 dinamakan Bimbingan Akademik Dan Sosialisasi Institusi (BASIS) SMA Dewan Da'wah (SMADD). Kegiatan ini merupakan upaya pengenalan lingkungan sekolah yang diselenggarakan oleh Sekolah bekerjasama dengan Keluarga Pelajar Dewan Da'wah (KAPDA) SMADD. Sebanyak 14 peserta yang menjadi bagian dari kegiatan ini, baik siswa baru ataupun siswa pindahan.


Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan lingkungan sekolah dan juga sistematika konsep pembelajaran di SMADD. Kegiatan berlangsung selama 2 pekan, pada pekan pertama dilakukan secara indoor di sekolah dengan pemberian materi dan pengenalan lingkungan sekolah, dan kemudian dilanjutkan pekan kedua secara outdoor di Mandalawangi Cibodas Bogor.


Kegiatan yang diprogram secara 2 konsep ini dapat menanamkan nilai-nilai yang ada di dalam SMADD, terlebih salah satu nilai TRILOGI SMADA yaitu kepemimpinan. Karena melihat dari usia yang sudah beranjak dewasa perlu ditanamkan nilai – nilai kemandirian, survival dan lainnya agar memiliki mental yang kuat menghadapi perkembangan jaman yang pesat.

“Senang mengikutinya karena dengan dilakukan camping ini lebih mudah mengenali teman-teman baru dibandingkan harus dikelas saja” ungkap Syuhaid salah satu peserta yang mengikuti kegiatan BASIS.

Karena memang siswa lebih mudah beradaptasi ketika dilakukan kegiatan outdoor, dan dapat siap mengikuti pembelajaran ketika satu sama lain sudah saling mengenali. Terlebih dengan adanya kakak kelas yang mendampingi dapat terbangun kekeluargaan yang erat antara siswa, baik kelas X, XI, dan XII.[](Anjar/Inview.id)

×
Berita Terbaru Update