Notification

×

Iklan ok


 


Melalui BIAS, Pukesmas Cimuning Periksa Kesehatan Siswa/i SDIT Arkan Cendekia Bekasi

| Agustus 30, 2023 WIB

Foto ist


INVIEW.ID | Bekasi - Pusat Kesehatan Masyarakat (Pukesmas) Cimuning - Bekasi melaksanakan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) yang bertempat di SDIT Arkan Cendekia pada hari Rabu, 30 Agustus 2023. Kegiatan ini menjadi upaya konkret dalam menjaga kesehatan generasi muda dan memastikan mereka mendapatkan perlindungan imunisasi yang tepat.


Dalam kerjasama antara Pukesmas Cimuning dan SDIT Arkan Cendekia, para siswa/i kelas 1 mendapatkan pemeriksaan kesehatan komprehensif. Tak hanya itu, mereka juga menerima vaksin Campak Rubella guna meningkatkan imunitas mereka terhadap penyakit-penyakit tersebut. Kehadiran tim medis dari Pukesmas memberikan rasa nyaman dan kepercayaan kepada orangtua serta siswa-siswi, bahwa upaya kesehatan yang dilakukan memiliki landasan ilmiah yang kuat.



Selain vaksin Campak Rubella, siswi kelas 5 mendapatkan vaksin HPV (Human Papillomavirus) yang khusus ditujukan untuk melindungi mereka dari risiko penyakit kanker yang terkait dengan HPV. Langkah ini menunjukkan komitmen Pukesmas Cimuning - Bekasi dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan para siswi di masa depan.


Melalui kegiatan BIAS ini, Pukesmas dan SDIT Arkan Cendekia telah mengambil langkah konkret dalam mewujudkan upaya perlindungan kesehatan yang holistik bagi para siswa-siswi. Semangat kolaborasi ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi lembaga pendidikan dan layanan kesehatan lainnya untuk bersama-sama menjaga kesehatan generasi penerus bangsa.

×
Berita Terbaru Update