Notification

×

Iklan ok


 


Koordinator AMARAH Harap Pj Bupati Ahmdlyah Maksimalkan Serapan Anggaran APBD Simeulue

| Agustus 26, 2023 WIB

 


INVIEW.ID I SIMEULUE - Koordinator Aliansi Mahasiswa Rakyat dan Buruh (AMARAH) Simeulue, Aldi irawan, meminta agar Penjabat (Pj) Bupati Ahmdlyah untuk memaksimalkan serapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Simeulue.


Hal itu, menanggapi penyampaian anggota DPR Kabupaten Simeulue yang sebelumnya menyatakan Simeulue memiliki Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (Silpa) sebanyak Rp 66 miliar pada tahun anggaran 2022.


Dengan demikian, saat ini Pemda Simeulue belum maksimal melakukan serapan anggaran terhadap ABPD Simeulue dengan adanya silpa di tahun 2022, ini akan sangat berefek terhadap penilaian kinerja Pemerintah Simeulue jika terus lalai dalam pemaksimalan serapan anggaran.


"Kita melihat Pemda Simeulue melalui BPKD Simeulue belum memaksimalkan dalam upaya penyerapan anggaran APBD ini," tutur Aldi koordinator AMARAH Simeulue.


Oleh karena itu, kedepan kita berharap Pemda Simeulue dapat melakukan terobosan, sehingga Kabupaten Simeulue minim Silpa dan defisit dalam pengelolaan anggaran yang ada di Kabupaten Simeulue, harapnya.


Aldi mengatakan, kita juga berharap Pj Bupati tidak tertutup mata dalam penyerapan anggaran ini dapat memberikan dukungan dan pemberdayaan dikalangan anak muda, adanya plot anggaran dari APBD dapat di support untuk memberdayakan anak muda.


"Minimnya pemberdayaan anak muda di Simeulue harus juga menjadi perhatian Pemerintah, sehingga pengurangan angka pengangguran dapat terminimalisir," pungkasnya.(R)

×
Berita Terbaru Update