Notification

×

Iklan ok


 


HMP-BK FTK Sukses Mengadakan Kegiatan Peduli Lingkungan Di Pantai Benten Inong Bale

| Agustus 27, 2023 WIB


INVIEW.ID I BANDA ACEH - Mencintai serta merawat lingkungan merupakan kewajiban bagi seluruh manusia, namun sangat disayangkan jika lingkungan disekitar kita tidak dalam pengelolaan yang baik sehingga berdampak pada lingkungan yang kotor dan tidak sehat, banyak sekali upaya yang sudah dilakukan karena kehidupan manusia sangat bergantung pada keadaan sekitar. 


Secara umum terdapat 4 (empat) bidang pengelolaan lingkungan hidup, yaitu: Pengelolaan lingkungan hidup secara berkala, Perencanaan Pengelolaan Lingkungan Hidup Awal suatu kawasan menjadi landasan dan pedoman bagi perencana pembangunan, Perencanaan Pengelolaan Lingkungan Hidup berdasarkan perkiraan dampak lingkungan sekolah akan terlaksana. 


Saat ini sangat perlukannyaa tindakan atau aksi nyata yang dapat langsung berefek kepada lingkungan. Kegiatan yang di lakukan oleh Himpunan Mahasiswa Bimbingan Konseling HMP-BK FTK UIN Ar-Raniry ini meliputi kegiatan peningkatan kesadaran dalam menjaga lingkungan termasuk cara mengatasi dan permasalahan sampah di sekitar kita agar dapat berakhir sebagaimana mestinya. 


Kegiatan HMP – BK “BERPALING” (Bersama Peduli Lingkungan Hidup) dengan tema “Let`s Save The Earth Together” merupakan salah satu program kerja Departemen Hubungan Mahasiswa (Humas) yang diketuai oleh Alisha Zahara Saadiya, yang dilaksanakan pada Minggu, 27 Agustus 2023 di Pantai Benteng Inong Bale. 


Ketua Umum HMP - BK, Zulfadlan Asra menjelaskan bahwa “Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, serta mengajak berbagai lapisan untuk melakukan aksi nyata dengan melakukan kegiatan bersih-bersih pantai. 


Mengapa sekitar Pantai Benteng Inong Bale menjadi lokasi utama kegiatan ini? Karena menurut kami sangat penting untuk menumbuhkan rasa cinta dan peduli terhadap lingkungan dan kami berharap generasi muda penerus bangsa memahami bagaimana cara menjaga kebersihan pantai dan lingkungannya”. (Febri)

×
Berita Terbaru Update