Notification

×

Iklan ok


 


Hasil Final Piala AFF U-23 2023: Vietnam 0-0 Timnas Indonesia

| Agustus 26, 2023 WIB


INVIEW.ID I JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 bermain imbang 0-0 melawan Vietnam pada final Piala AFF U-23 2023, Sabtu (26/9/2023). Laga harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu untuk mencari pemenang.


Bertanding di Rayong Province Stadium, Thailand, Timnas Indonesia U-23 dan Vietnam saling jual beli serangan pada awal babak pertama. Sejumlah peluang yang didapat kedua tim, belum ada yang membahayakan dalam 25 menit pertama.


Semenit kemudian, Timnas U-23 menekan melalui tendangan bebas Rifky Dwi dari luar kotak penalti. Namun, bola hasil sepakan kerasnya masih mampu ditepis kiper Vietnam kawalan Quan Van Chuan.


Pada menit ke-32, Vietnam mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah bek Timnas Indonesia U-23, Alfeandra Dewangga, melanggar Nguyen Minh Quang di kotak terlarang. Namun, kesempatan itu gagal dimaksimalkan Vietnam.


Nguyen Quoc Viet yang menjadi eksekutor gagal melakukan tugasnya. Bola hasil tendangannya mengarah ke sisi kanan gawang Timnas Indonesia U-23 dan mampu ditepis kiper Ernando Ari.


Tiga menit berselang, giliran Dewangga yang dibuat penasaran. Bola hasil tendangan bebasnya kembali diantisipasi oleh kiper Vietnam.


Vietnam kemudian berusaha membongkar lini pertahanan Timnas U-23 pada menit ke-66 melalui Nguyen Quoc Viet. Namun, Ernando Ari masih tangguh dengan menepis bola.


Pada menit ke-68, Vietnam kembali menebar ancaman melalui VoHoang Minh Khoa. Beruntung bola hasil sepakan mendatarnya masih melebar di sisi kanan gawang Timnas U-23.

Vietnam mendapat peluang dari sepakan jarak jauh pada menit ke-64. Sepakan keras Pham Dinh Duy bisa ditangkap Ernando Ari. Tiga menit kemudian, Ernando kembali mengagalkan peluang Nguyen Quoc Viet.


Sananta lagi-lagi punya peluang bagus dari perekik. Pada menit ke-77, sepakan keras Sananta mengenai mistar. Tak ada gol yang tercipta hingga babak kedua usai. Laga berlanjut ke extra time.(Red)




×
Berita Terbaru Update