Notification

×

Iklan ok


 


Booth BPBA Menarik Perhatian Pengunjung Di Blang Padang Banda Aceh

| Agustus 23, 2023 WIB


 

INVIEW.ID I BANDA ACEH - Booth Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), ramai dikunjungi masyarakat saat pembukaan KODAM IM EXPO 2023 di lapangan blang padang Kota Banda Aceh, Rabu (23/08/2023). 


Kepala Pelaksana BPBA, Dr. Ir. Ilyas, MP, melalui Sekretaris BPBA, Ir. Muhammad Syahril, MM, menyampaikan booth BPBA, terlihat ramai dikunjungi masyarakat dari berbagai kalangan atau usia. 


"Keberadaan perahu polyethylene dan lampu rotator di depan booth BPBA, sangat menarik perhatian anak-anak dan orang dewasa yang sedang melintas disamping anak-anaknya ingin menonton video sosialisasi kebencanaan yang di putar di area dalam booth BPBA," lanjut Syahril. 


Sekretaris BPBA menambahkan, masyarakat yang hadir di malam pertama pembukaan KODAM IM EXPO 2023, kerap berhenti di depan booth BPBA karena ingin swafoto dengan layar perahu polyethylene yang terpajang di depan booth BPBA. 


Tak jarang, petugas piket booth BPBA, menuruti permintaan, anak-anak yang ingin merasakan duduk di atas perahu polyethylene yang dipajang dan momen tersebut langsung diabadikan oleh orang tuanya. 


"KODAM IM EXPO sendiri, akan berlangsung selama 5 hari, dimulai tanggal 23 Agustus sampai dengan 27 Agustus 2023," lanjut Syahril. 


BPBA pada KODAM IM EXPO 2023, selain menampilkan perahu,  juga peralatan kebencanaan lainnya seperti seragam pemadam kebakaran, berbagai buku kebencanaan cetakan BPBA, diantarnya buku Smong Purba Aceh, tabloid BPBA, visualisasi rambu kebencanaan, tas siaga bencana, life jacket, visualisasi tanggap peringatan tsunami, tas siaga bencana dan pemutaran berbagai film kesiapsiagaan bencana untuk masyarakat. 


Di Booth BPBA juga membagikan berbagai macam buku sosialisasi kebencanaan cetakan BPBA, selama persediaan masih ada, tutup Syahril.(Daewan)

×
Berita Terbaru Update