Foto : Telkomsel.com |
INVIEW.ID I OPINI - TikTok telah menjadi bagian penting dari kehidupan jutaan pembuat konten di seluruh dunia, dengan lebih dari 1 miliar pengguna setiap hari. Tanyakan kepada Gen Z'ers tentang hal itu, dan mereka akan memberi tahu Anda bahwa itu membuka dunia kreativitas, keaslian, dan petualangan yang sama sekali baru.
Pengguna TikTok rata-rata 52 menit per hari menggunakan platform untuk merekam dan berbagi video atau melihat konten yang ada. Ini membantu mereka membuat keputusan pembelian yang lebih baik karena mereka banyak mengkonsumsi dan berinteraksi dengan influencer lain.
TikTok dulunya digunakan untuk berbagi konten sembrono, video menari, dan hal-hal semacam itu. Namun, itu berkembang pesat di luar itu. Banyak merek besar mulai menggunakan platform ini untuk membuat konten mikro yang mempromosikan produk mereka dan menyediakan konten yang berharga bagi pelanggan mereka.
Memposting video TikTok tidak akan membantu jika orang tidak tahu apa yang Anda katakan dan dengan apa mereka berinteraksi. Di sinilah mendengarkan sosial di TikTok masuk ke dalam permainan.
Kami akan menunjukkan semua yang Anda butuhkan tentang mendengarkan sosial TikTok dan bagaimana itu dapat digunakan untuk meningkatkan kesadaran merek, mendorong penjualan, dan meningkatkan laba bisnis Anda.
Apa itu mendengarkan sosial?
Pendengaran sosial TikTok memungkinkan Anda melacak percakapan, sebutan, dan tren di platform terkait dengan merek Anda. Ini akan memberi Anda wawasan tentang bagaimana pelanggan Anda melihat merek Anda, atau bagaimana Anda dapat membantu mereka membuat pengalaman membeli mereka lebih mudah.
Anda juga dapat merencanakan kampanye pemasaran yang lebih baik melalui platform berdasarkan konten yang paling diminati pelanggan Anda. Kami harus mengakui bahwa tidak semua tren populer, terlepas dari betapa menghiburnya kelihatannya!
Mengapa mendengarkan sosial TikTok penting?
Mendengarkan sosial adalah pilihan populer bagi banyak organisasi. Namun, ini berubah karena semakin banyak platform media sosial menjadi populer. Merek seperti Nike dan Pepsi menggunakan TikTok untuk mendengarkan secara sosial.
Berikut adalah beberapa alasan mengapa merek harus memanfaatkan mendengarkan sosial di TikTok.
TikTok adalah platform media sosial yang sangat populer dan dapat memberikan umpan balik dan wawasan pelanggan yang berharga.
Aplikasi ini berkembang pesat di kalangan milenium serta populasi Gen Z. Ini telah diunduh lebih dari 2.000.000 kali melalui Google Play Store dan Apple App Store.
Pengguna TikTok sangat terlibat dan menghabiskan rata-rata 21 jam setiap bulan di platform.
TikTok memperkenalkan banyak tren baru, dan mereka tidak menunjukkan tanda-tanda melambat.
Angka-angka ini mengesankan dan menunjukkan dampak TikTok pada kehidupan sehari-hari masyarakat. Bayangkan berapa banyak informasi yang dapat Anda peroleh dengan menganalisis aktivitas pengguna dan melihat wawasan yang ditawarkannya.(*)