Notification

×

Iklan ok


 


Weuh Hate Seputaran Permasalahan Narkotika, Motivasi War On Drugs Kepala BNN Kota Langsa di 66 Gampong

| Juli 08, 2023 WIB

 


LANGSA I INVIEW.ID - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Langsa, AKBP Werdha Susetyo, SE., melaksanakan program "Weuh Hate Seputaran Masalah Narkotika War On Drugs".


Program kerja tersebut dengan cara mengunjungi pemerintah gampong dan melaksanakan pertemuan silaturrahmi tatap muka dengan Geuchik, Tuha Peut, aparatur gampong, tokoh masyarakat, bhabinkamtibmas dan bhabinsa.


Dari 66 gampong di Kota Langsa, hari ini Kunjungan kerjanya ke 41 di gampong Peukan Langsa, silaturrahmi tatap muka berlangsung di Lantai 2 Aula Kantor Geuchik Peukan Langsa, Jumat (07/07/2023).


Dalam arahan dan sambutannya, Kepala BNN Kota Langsa, AKBP Werdha Susetyo, SE., menyampaikan bahwa masalah penyalahgunaan narkoba adalah merupakan masalah masyarakat dunia termasuk kita di dalamnya, sejak dulu hingga sekarang. 


Setiap negara dengan berbagai cara melakukan upaya untuk mengurangi bahkan menghilangkan penyalahgunaan narkoba, khususnya dikalangan generasi muda, tambahnya.


Di Indonesia untuk mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkoba, Pemerintah melalui Badan Narkotika Nasional (BNN) telah mencanangkan program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan Prekursor Narkotika, lanjutnya.


Oleh sebab itu, kami hadir di tengah masyarakat untuk mengedukasi tentang ancaman bahaya narkoba tersebut, dimana narkoba menghancurkan generasi penerus bangsa, paparnya.


Ilmu tentang bahaya narkoba yang kami sampaikan bermanfaat untuk aparatur gampong dan wajib di transfer ke lingkungan masyarakatnya, ilmu yang kami berikan menjadi motivasi Perang melawan narkoba "War On Drugs" kepada pemerintahan gampong dalam pelaksanaan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika ( P4GN), jelas Werdha.


"Kita wajib lakukan hal terbaik yaitu

menyelamatkan Nasib manusia dari kehancuran penyebab bahaya Peredaran dan penyalahgunaan narkoba," tegasnya.


Jangan pernah terjerumus kepada barang haram tersebut, tangkal dan tingkatkan ketahanan diri dan ketahanan keluarga dari ancaman bahaya penyalahgunaan narkoba, pintanya lagi.


Kalau ada saudara dan warga masyarakat yang sudah terlanjur pada candu narkoba, maka segera berkoordinasi ke BNN Kota Langsa untuk dilaksanakan rehabilitasi, jangan kita biarkan warga hancur dan mati sia-sia, tutup Werdha.


Dalam kesempatan tersebut, Geuchiek Gampong Pekan Langsa, Lizam, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Kepala BNN Kota Langsa dan rombongan, atas kunjungan silaturrahmi tatap muka dengan pemerintahan gampong kami.


Kami gampong ke 41 yang di kunjungi, tentunya 66 gampong akan tuntas dikunjungi, maka oleh sebab itu, kami Pemerintahan Gampong Peukan Langsa mengapresiasi setinggi-tingginya kepada AKBP Werdha Susetyo, SE., atas program mulanya, tambah Lizam.


Insyaallah arahan Bapak Kepala BNN Kota Langsa terkait pelaksanaan P4GN akan kami jalankan dengan penuh tanggung jawab, karena persoalan narkoba bukan tugas BNN dan Kepolisian saja, namun tugas kita semua komponen masyarakat, tutup Lizam. 


Kepala BNN Kota Langsa, dalam kunjungannya di gampong tersebut dampingi Humasnya Islamsyah MTA., T. Habibi, M. Arif dan Bunga.(JP) 

×
Berita Terbaru Update