Notification

×

Iklan ok


 


Telkomsel Berkerjasama dengan Dekopinwil Aceh Untuk Digitalisasi Koperasi Aceh

| Juli 28, 2023 WIB


INVIEW.ID I BANDA ACEH - Dinas Koperasi Usaha Kecil dan menegah (Diskop UKM) Aceh, mendorong Implementasi Modernisasi dengan sistem Digitalisasi Koperasi oleh karena kita menjalin kerjasama dengan Telkomsel yang berlangsung di Aula Gedung Dekopinwil Aceh kota Banda Aceh, Jumat (28/7/2023).


Kadiskop UKM Aceh, Azhari mengatakan, sangat mengharapkan program tersebut dan berterima kasih kepada pihak Telkomsel yang telah berinisianitif melaksanakan digitalisasi koperasi dan di dinas sendiri setiap tahun dilakukan pendampingan, pelatihan kepada pelaku koperasi.


“Saya sangat mendukung dan terus mendorong koperasi modern digitalisasi ini, karena sangat penting untuk menarik minat kaum milinial agar mau berkoperasi, mudah-mudahan ini bisa meningkat minat kaum muda untuk berkoperasi,” kata Azhari


Azhari menyampaikan, kegiatan tersebut digelar untuk menindaklanjuti penandatangan kerja sama antara Dekopin dengan Telkomsel di Padang pada Minggu (23/7/2023) lalu.


“Kemudian pihak Telkomsel bertindak cepat untuk segera melaksanakan program ini, bergandengan tangan dengan Dekopinwil Aceh selaku induk bagi koperasi koperasi yang ada di Aceh,” ujarnya.


“Pada hari ini ada 7 koperasi yang siap menantangan kerja sama, kita harapkan dapat menjadi pilot project, atau percontohan bagi koperasi Digital,” sambungnya.


Sementara itu, General Manager SME Telkomsel Pusat, Nyoman Adiyasa mengatakan, bahwa perusahaannya tetap konsen terhadap digilitalisasi koperasi, memberikan solusi untuk koperasi digital agar dapat meningkatkan kinerjanya.


Kemudian, Manager Telkomsel Regional Sumatera, Gadhi juga menyebutkan, bahwa keuntungan dalam pemanfaatan aplikasi ini, merupakan salah satunya ada koperasi yang bisa menjual produk telkomsel. Sehingga koperasi bisa mendapatkan manfaat ganda dari program ini. Ujarnya


Ketua Dekopinwil Aceh Syarkawi Menambah, kami siap melaksanakan kerja sama ini, pada prinsipnya tidak ada pilihan lain bagi koperasi kecuali merubah diri ke digital dan itu akan mempermudah semuanya.


“Kita siap menindaklanjuti kerja sama ini dengan menagetkan koperasi digital itu ada di setiap kabupaten kota minimal 10 koperasi di setiap kabupaten kota,” pungkasnya.(*)

×
Berita Terbaru Update