Notification

×

Iklan ok


 


Serahkan SK DPW Kota Langsa, Mou Helsinki Landasan Perdamaian Aceh Harus di Rawat

| Juli 09, 2023 WIB


INVIEW.ID I LANGSA - Masyarakat Aceh sudah memperingati 17 tahun perdamaian antara Gerakan Aceh Merdeka (GAM) dengan Pemerintah Indonesia. Perdamaian yang diteken di Helsinki, Finlandia menjadi momen membangun Tanah Rencong dari keterpurukan. 


"Kedua belah pihak menandatangani sebuah naskah kesepakatan atau kesepahaman bersama yang dinamai Memorandum of Understanding (MoU) di sebuah kota kecil di negara Finlandia," kata Polem Muda 


Kita berharap kepada Pemerintah Indonesia agar poin-poin nota kesepahaman yang sudah disepakati di dalam perundingan pada 15 Agustus 2005 lalu, mohon kiranya kita memperhatikan ini dengan lebih serius dan mari kita bergandeng tangan, jalan berdampingan dalam membangun Aceh untuk hari esok yang lebih baik," jelas mantan kombatan GAM ini. 


Ormas FKPPA Terus melebarkan sayap nya ke Kabupaten Kota di Seluruh Aceh , Kehadiran FKPPA harus menjadi jembatan bagi masyarakat untuk Menampung dan Memperjuangkan Aspirasi Masyarakat.


Ketua DPP FKPPA , Polem Muda Ahmad Yani atau yang sering di Sapa Polem Muda saat menyerahkan SK DPW FKPPA Kota Langsa di Salah Satu Caffe di Kota Langsa, yang di Terima Langsung Ketua Japaruddin, Wakil Ketua Musliadi. AR, Sekretaris Mardian, Bendahara Safrida, Dewan Penasehat, T. Farizal Risyasyah.


Hamdani mengatakan kepada media ini tujuan Ormas ini di bentuk salah satunya sebagai wadah organisasi yang memperjuangkan aspirasi hak-hak masyarakat sipil Aceh dan juga ikut menjaga Memorandum of Understanding (MoU) Helsinsky yang belum direalisasikan oleh Pemerintahan RI, pungkasnya. 


Polem Muda , mengamanatkan kepada DPW FKPPA Kota Langsa untuk dapat melaksanakan tugas organisasi sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) organisa yang berlaku, segera kibarkan Bendera FKPPA di Seluruh Kecamatan dan Gampong, Perjuangan Aspirasi Masyarakat dan Perkuat Internal Organisasi, ini sangat penting dalam berorganisasi , pungkasnya. 


Organisasi Masyarakat Forum Komunikasi Perjuangan dan Perdamaian Aceh ( FKPPA ) dibentuk pada Januari 2023 dan telah ditetapkan berdasarkan Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI) pada 17 Januari 2023.


Ketua DPW FKPPA Kota Langsa ,Japaruddin atau akrab di sapa Tgk.Libanon Mengucapkan Terima kasih Kepada Ketua DPP FKPPA yang sudah memberikan kepercayaan kepada kami untuk mengembangkan organisasi ini,


Menjalankan Organisasi Ini ibarat Sebuah Rumah, Apabila pondasi tidak kuat dan kokoh maka bangunan itu akan hancur sendiri, Rumah juga tidak bisa berdiri tanpa pondasi, maka Persatuan dan kesatuan dalam berorganisasi sangat di butuhkan, maka mari sama - sama kita jalankan Organisasi ini.


Semoga Kehadiran Organisasi ini Di Kota Langsa dapatlah bermanfaat bagi Anggota dan Masyarakat Kota Langsa Untuk memperjuangkan Keadilan dan melawan Kezaliman,serta adanya perhatian pemerintah terhadap Masyarakat Aceh yang terimbas Korban Konflik tanpa adanya perbedaan, pungkasnya. ( * )

×
Berita Terbaru Update