Notification

×

Iklan ok


 


Perkuat Loyalitas dan Integritas Staf & Dewan Guru, Dayah Modern Ihyaaussunnah Gelar Baitul Arqam

| Juli 13, 2023 WIB


INVIEW.ID I LHOKSEUMAWE - Dayah Modern Ihyaaussunnah Kota Lhokseumawe bekerja sama dengan Majelis Pendidikan Kader (MPK) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Aceh dan MPK Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Lhokseumawe mengadakan kegiatan Baitul Arqam.


Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan loyalitas dan integritas serta memperkuat ke-Islaman dan ke-Muhammadiyahan di kalangan civitas akademik Dayah Modern Ihyaaussunnah.  


Dalam kesempatan yang sama, Ust. Drs. Baihaqi, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Lhokseumawe, menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi seluruh peserta. 


"Melalui Baitul Arqam, kami berharap setiap individu di Dayah Modern Ihyaaussunnah dapat terus meningkatkan pemahaman, loyalitas, dan integritas dalam melaksanakan amanah sebagai bagian dari Muhammadiyah," ujarnya. 


Baitul Arqam dilaksanakan pada tanggal 11 hingga 13 Juli 2023 di Aula Dayah Modern Ihyaaussunnah Kota Lhokseumawe. Acara pembukaan Baitul Arqam oleh Wakil Ketua PWM Aceh, Dr. Taufiq A Rahiim, Ph.D., yang juga dihadiri oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Lhokseumawe, Ust. Drs. Baihaqi, dan Pimpinan Dayah Modern Ihyaaussunnah, Ust. Saifuddin, Lc. 


Kegiatan ini mendapatkan dukungan dan pemateri dari PWM Aceh melalui instruktur dari MPK. Peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah seluruh staf, karyawan, dan dewan guru Dayah Modern Ihyaaussunnah. Melalui Baitul Arqam, diharapkan terjadi penyamaan persepsi dalam pengelolaan tugas-tugas di Dayah Modern Ihyaaussunnah, yang merupakan salah satu Amal Usaha milik Muhammadiyah.


Ust. Saifuddin, Lc, selaku Pimpinan Dayah Modern Ihyaaussunnah, mengungkapkan, "Kegiatan Baitul Arqam ini sangat penting dalam meningkatkan pemahaman, kesadaran, dan semangat ke-Muhammadiyahan di kalangan civitas akademika kami. Kami berterima kasih kepada PWM Aceh yang telah memberikan dukungan dan mengutuskan pemateri yang berkualitas.” Ujar Saifuddin.    


Baitul Arqam adalah bentuk pembinaan di Muhammadiyah yang fokus pada pembinaan ideologi keislaman dan kepemimpinan. Kegiatan ini melibatkan semua civitas akademika Dayah Modern Ihyaaussunnah dan menjadi sarana untuk memperkuat komitmen terhadap nilai-nilai Islam dan Muhammadiyah serta meningkatkan loyalitas dan integritas dalam melaksanakan tugas di institusi tersebut.(Rivan)

×
Berita Terbaru Update