Notification

×

Iklan ok


 


Memperingati 1 Muharram 1445 H di SMP Negeri 6 Banda Aceh

| Juli 31, 2023 WIB


INVIEW.ID I BANDA ACEH - Kegiatan memperingati 1 Muharram tersebut dilaksanakannya tepatnya pada tanggal 10 Muharram/Jumat 28 Juli 2023 di lapangan SMP Negeri 6 Banda Aceh, kegiatan ini diikuti oleh seluruh para siswa/i dan seluruh para guru selingkungan SMP Negeri 6 Banda Aceh. 


Dalam kegiatan ini juga turut mengundang Ustazd Umar Ismail S. Ag sebagai penceramah di acara tersebut. 


Ust menyampaikan mengenai sejarah islam dizaman para Nabi dan juga mengajak para siswa dan guru dalam momen peringatan 1 Muharram adalah instrospeksi diri agar hijrah menjadi lebih baik di tahun yg baru .misalnya hijrah dari tidak salat menjadi salat,hijrah dari tidak dekat dengan mesjid menjadi lebih dekat,hijrah dari tidak patuh orang tua menjadi patuh dan lain sebagainya.


Selain itu, peringatan 1 muharram juga menjadi peringatan bahwa umur kita semakin berkurang dan harapannya di tahun 1445 H kita menjadi orang orang yang berhijrah menjadi lebih baik. "Ucap Ust Umar


Kegiatan ini bertujuan untuk Mengajak siswa2 untuk mengingat dan mengambil hikmah dari peristiwa2 besar pada masa nabi2 terdahulu yg terjadi pada 10 Muharam. Dan kejadian hijrah Nabi Muhammad SAW. (Nuzul)

×
Berita Terbaru Update