Notification

×

Iklan ok


 


Massa Aksi Minta Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki Mundur

| Juli 07, 2023 WIB

 


BANDA ACEH, INVIEW.ID Sebanyak 30 massa melakukan seruan aksi di Kantor Gubernur Aceh, Jumat 7 Juli 2023, meminta Achmad Marzuki mundur sebagai Pj Gubernur.


Pantauan awak media, saat ini aparat gabungan dari Polresta Banda Aceh dan Satpol PP dan WH Banda Aceh siaga untuk mengamankan aksi tersebut agar tetap kondusif. 


Sebelumnya, aksi itu dijadwalkan berlangsung pada pukul 14.00 WIB. Namun, pantauan massa baru datang sekira pukul 15.30 Wib. 


Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, melalui Kapolsek Syiah Kuala, Iptu Cut Laila Surya, menyebutkan sebanyak 35 personel dari Polresta Banda Aceh dan satu regu dari Satpol PP dan WH Banda Aceh. 


Adapun kesiapan siaga pengamanan aksi itu dipimpin Kapolsek Syiah Kuala, Iptu Cut Laila Surya. Saat ini, kata kapolsek, pihaknya masih menunggu kedatangan massa aksi. “Titik kumpul mereka itu di Taman Ratu Safiatuddin,” lanjutnya. 


Dalam tuntutannya massa, mereka mengajak seluruh elemen masyarakat Aceh memperjuangkan marwah bangsa Aceh. Diantaranya mendesak Pemerintah RI untuk membatalkan Surat Penunjukan Kembali Achmad Marzuki sebagai Pj Gubernur Aceh. 


Kemudian, mendesak Achmad Marzuki untuk mengundurkan diri dari jabatan sebagai Pj Gubernur Aceh, karena selama setahun memimpin Aceh tidak memberikan dampak berarti  dalam pembangunan Aceh.


Saat tiba di Kantor Gubernur Aceh, massa menyatakan pindah ke titik DPRA untuk melakukan aksi. (Said Yan Rizal)*

×
Berita Terbaru Update