Notification

×

Iklan ok


 


Mahasiswa USK Dan Abulyatama Selenggarakan Pemberdayaan Masyarakat Di Gampong Lam Bheu

| Juli 18, 2023 WIB


INVIEW.ID I ACEH BESAR - Mahasiswa Universitas Syiah Kuala dan Abulyatama Laksanakan kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Oleh Mahasiswa di Desa Lam Bheu Kabupaten Aceh Besar 


Sejumlah 25 orang mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala dan Fakultas Pertanian Abulyatama malakukan kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Oleh Mahasiswa yang dilaksanakan di Gampong Lam Bheu Kecamatan Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar, Selasa (18/7/2023)


Kegiatan ini akan berlangsung Selama 2 bulan penuh dengan mengusung Tema Pemberdayaan masyarakat oleh mahasiswa melalui budi daya dan pelatihan pengolahan tanaman obat keluarga(TOGA) dengan memanfaatkan lahan pekarangan menuju keluarga sehat di gampong lam bheu kabupaten aceh besar.


Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Desa Gampong Lam Bheu menyampaikan Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Oleh Mahasiswa kali ini sangat penting dan sejalan dengan program pemerintah kabupaten aceh besar dalam menggerakkan ketahanan pangan di Gampong-gampong yang ada di Kabupaten Aceh Besar. 


Dengan ada kegiatan ini akan menjadi contoh untuk desa lainnya di gampong-gampong Kabupaten Aceh Besar dalam memanfaatkan lahan perkarangan imbuhnya. 


Selanjutnya mujiburrahmad selaku ketua pelaksana menyatakan tujuan program ini untuk menggerakkan ekonomi masyarakat dan mendukung program ketahanan pangan masyarakat gampong Lam Bheu. Selain itu kegiatan ini sebagai bentuk implementasi salah satu Tridharma Perguruan Tinggi yaitu melaksanakan pengabdian kepada masyarakat.(*)

×
Berita Terbaru Update