Notification

×

Iklan ok


 


DT Peduli Aceh Gandeng HMP-PMI Uin Ar-Raniry Laksanakan Program Sedekah Dagin Di Teupin Asam Aceh Jaya

| Juli 30, 2023 WIB


INVIEW.ID I BANDA ACEH - DT Peduli Aceh Gandeng HMP-PMI Uin Ar-Raniry Laksanakan Program Sedekah Dagin Di Teupin Asam Aceh Jaya

Lembaga DT Peduli Aceh bersama mahasiswa praktikum Mikro Prodi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry Banda Aceh melaksanakan program Sedekah daging di Desa Teupin Asan Kecamatan Darul Hikmah Kabupaten Aceh Jaya yang diadakan pada hari sabtu (29/07/2023).


Kegiatan dimulai dengan pembukaan yang dilakukan oleh DT Peduli Aceh yang diwakili bapak Muliyasir, S.Pd. Dalam pembukaan tersebut, beliau menjelaskan bahwa DT Peduli merupakan Lembaga yang bergerak dibidang pengelolaan zakat, infaq, dan sedekah. Setelah sesi pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan 15 ekor kambing kepada Geuchik Gampong Teupin Asan yaitu bapak Bustami.


Bapak Muliyasir, S. Pd juga mengatakan bahwa 15 ekor kambing tersebut merupakan hasil pemberian sedekah dari para donatur yang dihimpun oleh lembaga DT Peduli dan kemudian disalurkan kepada masyarakat Desa Teupin Asan yang berjumlah 140 KK. Desa Teupin Asan dipilih menjadi lokasi penerima manfaat karena desa ini termasuk kedalam kategori desa yang tertinggal dan minim bantuan dari pemerintah.


Setelah diserahkan, 15 ekor kambing tersebut selanjutnya disembelih dan dipotong-potong serta dibagikan kepada masyarakat yang terdata. Proses tersebut dikerjakan bersama-sama antara DT Peduli Aceh dan masyarakat Desa Teupin Asan. Tampak masyarakat sangat antusias dalam mengikuti rangkaian kegiatan program sedekah daging ini dengan berpartisipasi dan dapat merasakan manfaat dari program tersebut.(Farid)

×
Berita Terbaru Update