Notification

×

Iklan ok


 


Ribuan Warga Muhammadiyah Shalat Ied Idul Adha 1444 H Di Halaman Masjid Taqwa Muhammadiyah Lhokseumawe

| Juni 28, 2023 WIB

 

 

LHOKSEUMAWE, INVIEW.ID - Ribuan warga Muhammadiyah hadiri shalat Ied Idul Adha 1444 Hijriah Tahun 2023, di Halaman Masjid Taqwa Muhammadiyah Lhokseumawe Rabu Pagi (28/06)10 Zulhijjah bertindak Khatib Ustadz Dr. Muhammad Yasir Yusuf, MA Wakil Rektor I Uin Ar-Raniry Banda Aceh, Rabu (28/6/2023)


Bertindak sebagai Imam Ustadz Saifuddin Abbas Lc., MH Imam Syik Masjid Taqwa Muhammadiyah Lhokseumawe, acara shalat Ied sekitar pukul 07,30. Wib dan dilanjutkan Khutbah disampaikan Ustadz Dr. Muhammad Yasir, MA mengatakan pada hari ini 10 Zulhijjah 1444 Hijriah, salah satu hari raya qurban dan banyak makna.


Diketahui bahwa, warga perserikatan Muhammadiyah seluruh dunia, melaksakan ibadah serta merayakan idul adhal pada hari ini sesuai dengan hari kalender hijriah.


Pada 10 Dzulhijjah memiliki makna penting bagi umat muslim di seluruh dunia. Tanggal ini merupakan momen yang ditunggu-tunggu setiap tahunnya, karena diperingati sebagai Hari Raya Idul Adha. Idul Adha adalah salah satu dari dua hari raya yang ada dalam Islam. Beda dengan Idul Fitri, hari raya Idul Adha ini sering disebut hari raya kurban.(*)



×
Berita Terbaru Update