Notification

×

Iklan ok


 


Jama'ah Haji Asal Lhokseumawe Meninggal Dunia Di Arab Saudi

| Juni 26, 2023 WIB

MEKKAH, INVIEW.ID -  Inna lillaahi wa innaa ilaihi raji'un, Seorang jemaah hoaji Aceh asal Kota Lhokseumawe, Hamdani bin Muhammad Jafar, 55 tahun, meninggal dunia di Arab Saudi, Minggu 25 Juni 2023.


Pemilik paspor E3058827 tersebut tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 04-BTJ, meninggal dunia di Rumah Sakit King Abdul Aziz, Mekah, pukul 10 waktu setempat.


Informasi meninggalnya Hamdani disampaikan Ketua kloter 04-BTJ, Zulkifli, kepada Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji Indonesia (PPIH) Embarkasi Aceh, Azhari, melalui aplikasi perpesanan daring.


"Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah meninggal dunia salah seorang jemaah kita kloter BTJ-04 bernama Hamdani bin Muhammad Jafar jemaah di RS King Abdul Aziz Mekah jam 10 WAS," kata Zulkifli.


Dalam sertifikat kematian (CoD) yang dilkeluarkan Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Mekah, almarhum diduga mengalami gagal jantung (congestive heart failure) karena mengidap penyakit gula dan tekanan darah tinggi. Ia sudah dirujuk ke RS King Abdul Aziz sejak Rabu 21 Juni 2021.


Zulkifli juga mengatakan bahwa petugas kloter 04-BTJ bersama pihak maktab sudah melakukan proses pengurusan jenazah dan fardu kifayah.


"Sudah disalatkan di masjidilharam setelah asar dan dimakamkan di Syaraya," kata Zulkfili.


Sementara itu, Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji Indonesia (PPIH) Embarkasi Aceh, Azhari, mengatakan bahwa jemaah haji Aceh yang meninggal dunia di Arab Saudi bertambah menjadi enam orang.


Sebelumnya, Muhammad Yusuf Dadeh 70 tahun, dari Kota Lhokseumawe yang tergabung dalam kloter 04-BTJ, meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Madinah Almunawarah, Madinah, Minggu, 4 Juni 2023.


Lalu, Marzuki bin Husen Hanafiah, 70 tahun, dari kloter 06-BTJ asal Kabupaten Bireuen, meninggal dunia di KKHI Mekah, Rabu 7 Juni 2023, dan pada Jumat 9 Juni 2023. Kemudian Razali bin Ibrahim Pekan 61 tahun dari kloter 08-BTJ asal Aceh Utara juga meninggal dunia di Mekah.


Kemudian pada Minggu, 18 Juni 2023, Abdullah Ali, 66 tahun, dari kloter 11-BTJ yang berasal dari Banda Aceh meninggal dunia RS King Abdul Aziz, Mekah dan pada Sabtu, 24 Juni 2023, Abdullah Meglih, 82 tahun, dari kloter 03-BTJ asal Aceh Barat juga wafat di Rumah Sakit Heera, Mekah.(Red)

×
Berita Terbaru Update