Notification

×

Iklan ok


 


Idul Adha 1444 H, Muhammadiyah Pidie Sembelih 16 Ekor Hewan Kurban

| Juni 30, 2023 WIB


SIGLI, INVIEW.ID - Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Pidie pada Hari Raya Idul Adha 1444 ini mendistribusikan 500 lebih paket qurban kepada warga Muhammadiyah dan masyarakat sekitar Masjid Taqwa Muhammadiyah Sigli di halaman Masjid Taqwa Muhammadiyah Sigli pada Kamis, 29 Juni 2023.


Hal ini dibenarkan oleh Wakil Ketua BKM Masjid Taqwa Muhammadiyah Sigli, Mirzal Tawi, M.K.M saat dikonfirmasi oleh awak media pada Sabtu, 1 Juli 2023.


Mirzal Tawi menyampaikan bahwa Idul Adha tahun ini, Panitia Pelaksana Qurban PDM Pidie bersama LazisMu Pidie menyembelih 16 ekor hewan qurban.


"Alhamdulillah, kita sembelih 16 ekor hewan qurban, dengan rincian diantaranya 6 ekor sapi, 4 ekor dari jamaah Masjid Taqwa Muhammadiyah, dan 2 ekor donasi BPKH Mitra Lazismu Pusat yang disalurkan melalui Lazismu Daerah Pidie, serta 10 ekor kambing," ungkap Mirzal Tawi yang dibenarkan Afdhalul Rahman Wakil Ketua Pemuda Muhammadiyah Pidie.


Wakil Ketua Muhammadiyah Pidie, Ustadz Bustami, M.Pd menjelaskan bahwa tahun ini Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) mendonasikan 2 (dua) ekor sapi qurban melalui LazisMu Pusat yang kemudian diteruskan ke LazisMu Pidie.


Lanjut Bustami, BPKH pada pada Hari Raya Idul Adha 1444 H melalui Program Kemaslahatan menyalurkan hewan qurban sebanyak 1000 ekor sapi dan 1000 ekor kambing di 25 Provinsi dengan melibatkan 10 mitra kemaslahatan. Salah satu mitra kemaslahatan adalah LAZISMU. Secara nasional LAZISMU diamanahi untuk menyalurkan 120 ekor sapi dan 120 ekor kambing.


"Alhamdulillah, LazisMu Pidie diserahkan 2 (dua) ekor sapi , 1 ekor disembelih di Masjid Taqwa Muhammadiyah Sigli dan 1 ekor lagi di Gampong Geulumpang Baro Kabupaten Pidie.," ujarnya didampingi Bendahara LazisMu Pidie Ustadz Sofyan, S.Ag.


Sementara Ketua Panitia Pelaksana Qurban, Tgk. Rinardi atau dikenal dengan Haji Wan Boh Manok menyampaikan terimakasih kepada semua pihak.


"Jazakumullah Khairan, dengan dukungan dan kerjasama yang baik semua pihak kegiatan qurban berjalan sukses, terimakasih kepada shohibul qurban yang telah percayakan Muhammadiyah Pidie dan LazisMu untuk kelola dan distribusikan daging qurban,” pungkasnya didampingi Sekretaris Panpel Muhammad Fikram.(Red)

×
Berita Terbaru Update